...

Pertanyaan-pertanyaan seputar jerawat

 

Apa penyebab jerawat?
Jerawat disebabkan oleh 2 faktor, yaitu faktor dari luar dan faktor dari dalam.
Beberapa contoh faktor dari dalam yaitu hormon, stress, pori besar, produksi minyak berlebihan.
Faktor dari luar yaitu, konsumsi obat-obatan, bakteri, kosmetik, polusi, faktor kebersihan, pola hidup yang kurang sehat, dan yang paling sering adalah karena tangan yang sering menyentuh wajah.

Apakah komedo dapat menyebabkan jerawat?
Komedo adalah bagian dari jerawat yang disebabkan oleh penumpukan sel  kulit mati dan kelenjar minyak yang berlebih. Kalau kita bercermin, biasanya kita tidak tahan untuk membersihkannya sendiri, ini yang justru membuat peradangan. Untuk menghindari infeksi, pemencetan jerawat dan sebum sebaiknya dilakukan dengan alat yang steril, dan oleh dokter atau terapis di klinik kecantikan.

Mengapa bagi beberapa orang sulit sekali sembuh dari jerawat?
Karena beberapa orang fokus hanya pada jerawatnya saja tanpa pernah mengurangi atau memperhatikan faktor-faktor resiko penyebab jerawat.
Selain mengobati jerawat yg sdh ad, penting untuk mengetahui faktor penyebab timbulnya jerawat dan mengurangi faktor2 tersebut

Apakah makan makanan tertentu dapat menyebabkan jerawat?
Makanan tidak menyebabkan jerawat secara langsung. Kecuali alergi dgn makanan tertentu, itupun alergi kulit menjadi gatal dan bentol-bentol seluruh badan tidak hanya di bagian-bagian tertentu. Jadi makanan tidak menyebabkan jerawat.

Apakah jerawat dapat menular?
Jerawat tidak menular tapi kalo misalnya jerawat bernanah (ada infeksi kuman) dan jika kita pecahkan nanahnya ada kemungkinan kuman yang ada di dalam nanah jerawat yg masih hidup menyebar ke daerah sekitarnya.

Apakah jerawat bersifat keturunan?
Jerawat tidak bersifat keturunan, tapi faktornya yang bersifat keturunan. Seperti pori-pori besar, hal itu yang merupakan faktor turunan sehingga dgn pori-pori besar kulit cendrung berminyak dan gampang jerawatan

Apakah setelah diobati jerawat dapat kembali lagi?
Jerawat dapat kembali bersemi apabila faktor penyebabnya tidak di kurangi atau di hilangkan.

Berapa lama bekas jerawat bisa hilang?
Bekas jerawat akan dapat hilang dengan sendirinya seiring waktu, lama hilangnya bekas jerawat tergantung dari lama peradangan jerawat itu sendiri, jadi tidak ada batas waktu tertentu untuk bekas jerawat agar dapat hilang, namun kita dapat membantu penyembuhannya dengan krim atau perawatan.
Tapi, jika bekas jerawat tersebut berupa scar atau bopeng, maka dibutuhkan tindakan untuk dapat mengembalikan permukaan kulit menjadi halus kembali.


ONGOING PROMO

...

LIKE OUR FACEBOOK PAGE